Naek KRL.. hayuu aj..

Dah lawa gw gk naek KRL (1 th-an).. ketika tadi pagi hrs menggunakan alat transportasi yg satu itu lagee.. *sigh* hrs nyiapin tenaga n mental ekstra.. Sempet agak linglung wkt mw beli tiket di sta. tanjung barat.. Lokh kok, berubah.. Oh, pindah t4 coz lagi dibangun.. Yg agak berubah lg, penjaganya lebih serius njaga pintu masuk.. tiket bener2 diawasin atu-atu..

Yg gak berubah jelas.. nunggunya yg luammaaa.. tanpa tau kejelasan kpn tu kreta lewat.. Trus lage bejubelnya ntu bo’.. *sigh* cappe dh.. masih untung ni pagi hari, jd bebauannya msh mayan wangi2.. coba tar sore pas gw pulang dr kalibata.. yaiks, bau2an asem2 gmn gto dh pastinya.. Palage gw pernah dapet perlakuan tidak menyenangkan dr tangan2 jahil makhluk adam yg manfaatin sikon desak2an getow.. nyolek2 gtow deh.. iihhh… Hari niy gw musti taft.. sampe jumat depan dink!! Gw pasti bisa!!🙂

Knp gw mau2nya naek KRL??

Terpaksa cuii.. kmaren hari pertama diklat gw telat sampe hampir 1 jam!! Malluw n gak enak ati pastinya.. scr yg dateng tu pejabat2 struktural di lingkungan kerja gw.. Nie beruntung aja ditugasin ikut diklat tsb.. Well, kmaren sbenernya gw dah prepare well, brangkat pagian dr LA.. tapi jalanan luar binasa puadet.. bukan merayap lage! berhenti di sepanjang jln pasar minggu!! 2 jam terjebak di jalanan macet bo’.. mana naek bus trs nyambung angkot pula!! Bukan knp2.. debu jalanan n asep kendaraan ntu lox.. gak nguatin…!! tidak..!!

Sampai skitaran jln Siaga sono dah mw mutung trn dr angkot, mw moving cari taxi ajah.. pokokna kudu selamet dr asep kendaraan.. (radikal bebas).. tapi dah celingak celinguk gak ada taxi nongol jg.. Lagian wkt dah gak kekejar lagi.. Jam 8 pas acara udah mulai (sms dr tmn gw).. gw msh terjebak dijalanan macet.. sama skali gak da harapan pertolongan gw bakal terselamatkan dr jebakan macet!! Gak mau lage dh.. Sutris rasanya..! Gw cuma berusaha ngikhlasin aja n nerima kenyataan bhw hr penting ini gw harus telat.. indisipliner yaks.. ngerasa bersalah bgt sampe hrs telat gini.. Coba gw tadi brangkat lbih awal lagi.. dari subuh kek.. he3.. knp gak antisipasi jalanan muacet parah di daerah pasar minggu siy.. dodol gw! Lagian kmaren ntu kan hari senin.. ugh..

So, hr niy gw buletin tekad bwt cr jalan cpt menuju pusdiklat.. Segala yg lewat jalan raya gw hindari.. satu2nya solusi ya cm si KRL ntu.. hhhmmmm tabah.. Gw he’eh aja sih suruh tinggal di LA selama diklat di Kalibata, scr letak geografis siy emank lbih deket daripada dr kosan di blakang kantor.. tp arus lalu-lintas beda jauh.. yg ngikutin arus emank kudu siap muacet2 ria geto.. klo yg melawan arus kan lancar2 aja… hhhmmm knp bisa sampe luput dr perhitungan gw kmaren pas ambil keputusan siy… terlanjur hijrah dimari, eh, kakak gw tugas ke Jatim.. gak da yg nganter dh.. terpaksalah jd cewek mandiri..

Yuhuu naek KRL dh gw..

Tujuan utama biar gak telat terpenuhi. Gw sampe tempat diklat lebih awal dr yg laen2.. rekor nomer 2 he3.. demi memperbaiki citra diri kkk😀 Gak asik dicap anak baru kok telatan.. mending jd teladan ah.. hihi.. Mana tu brg2 org2 penting.. masa gw kalah rajin..he3 SMANGADD!!

Pulangnya.. agak error.. tengsin dh.. Well, gw salah masuk ke KRl eksekutif.. Pantesan kok legaan, bersih, n adem.. Penjaganya jg siy.. tadi maen persilakan gw masuk ke KRL.. ya sangkain samma aja kyk yg ekonomi biasanya, gw gak naruh curiga coz dr luar gak gitu beda..lagipula gw lagi buru2 jg.. habis beli tiket, eh ada kreta brenti yg ke arah depok.. ya gw naek lah.. He3 sampe dalem baru feel different.. waw.. asik jg klo smua kreta rakyat fasilitasnya bgini.. Cuma.. curiga sih udah.. kok murah bisa dapet yg ginian yaks.. hihi.. Dan orang2 di dalamnya kok gak sperti tampang2 org susah (maap)..

Ketika KRL yg gw tumpangi sampai sta. pasar minggu.. tukang tiketnya ngider bwt nglobangin tiket2 penumpang.. Well well.. peristiwa berikutnya sama sekali gak pernah gw alami seumur2.. amit2.. memalukan.. Si bapak2 tukang karcis lewat, nyamperin penumpang atu2.. n request karcis jg ke gw.. Gw sodorin dg tampang innocent.. kata2 bapaknya bener2 bikin ilang cappe gw hr ini.. digantikan rasa malluw.. “Mbak, ni tiket ekonomi..” yaiks.. puantees… “Haduw, geto ya pak..” Gw dah langsung ngerasa something wrong.. heyalah jeng.. dodol bgt lu!! “Trus musti gmn niy pak? dah terlanjur.. saya turun 1 stasiun lage..” “Ya terserah mbak, klo tetep mw ikut, bayar denda 10rb.. klo gak ya trn sini, sambung dg yg bentar legi lewat..” tu Bapak sopan bgt nyampaikannya.. kirain gw bakal digebah kyk anjj***.. kudisan.. he3😀 Ternyata gak geto.. Dg tampang innocent gw cm nyaut.. “Ow geto yaks” ywdh gw turun.. Di dompet gak da uang kecil (gaya) kehabisan bener.. hbs narik ATM aja adanya yg cepek.. Khawatir aja tuh Bapak nyangkain gw show force dg nunjukin duit gedhe… bwt nutupin rasa malluw.. Jd mending turun deh.. Setelah kereta lewat.. gw baru bisa mikir lage, tadi otak sempet hang.. hal pertama yg terbersit adl.. Tertawa ha ha ha.. Gila jg tadi.. Tp gw gak niatan bandel geto lox.. sumpe, ntu murni accident.. aduw2😀

3 Tanggapan

  1. Hihihihihi,,,kocak banget ceritanya,,klo sy si dulu waktu masi kuliah di depok emang suka bandel,,,gak beli tiket, nyegat kereta ekeskutif di stasiun UI trus bayar sama kondekturnya d 2rb perak!! (Jangan diikutin yah!!:D)

    Lagian skarang kayaknya tiap pintu kluar stasiun dijagain y??Klo dulu mah ngabur2 aja,,klo gak ngomong kata2 sakti,,,”abu pak,,”(abonemen maksudnya),,padahal si,,abu gosok,,hahahaha,,

    Cerita gw blon kelar soal KRL.. Skrg gw bakal bilang “NO WAY” bwt naek KRL..coz selang 2 hari stlh gw upload crita nie.. gw kecopetan dompet seisinya di KRL.. *sigh* (kisahnya menyusul) Asli, gw trauma naek KRL lage..

  2. Waduh,,,apes banget bu…:p

    Alhamdulillah hampir 3 taun naek KRL blom pernah sekalipun kecopetan,,paling sekali doang tas pernah disilet waktu kereta penuhya udah nyaingin kaleng sarden,,:D

    Yah,,itu lah salah satu seninya naek KRL,,(klo yg pernah apes di KRL pasi misuh2 klo gue bilang seni,,:D). Segala macem bentuk kriminalitas muali dari copet, jambret, palak, nyilet ada di KRL,,tinggal banyak2nya kita doa ama waspada ajah,,:D

    KRL mah slalu kyk kaleng sarden saban jam brangkat n plg kerja.. Doa, slalu n always.. Tp mank tu hari naas gw.. lg buanya’ pikiran n masyalalala.. ya.. sutralaa.. Dah ikhlas, kurang beramal kalee.. hihi3.. Skrg dah metik hikmahnya kok plus dapet ganti rjeQ yg lbih.. Tinggal ngurus kartu2 sgala macem ntu yg ribet.. hiks..

  3. bagus juga ceritanya,…
    he”..:)

Tinggalkan Balasan

