gak enaknya kna Tipus (demam tifoid)…

Libur tlah tiba… tp krn gw syakit!! Gak enak abis! cuman shari pula…

Syahdan, berawal dr minggu lalu… demam hilang timbul gtow deh.. Jelang maghrib, badan mesti mulai meriang… Sangkain cm krn stres biasa. Paracetamol gak mempan gw dah mlai curiga… apa dikirimi guna2 ma org so tiap hbs maghrib gw jd demam…kkk๐Ÿ˜€ kagak2…kyk gak kenal sholat aje…

Sabtu kmaren magh tiba2 nongol lage stlh long time gak kambuh (gw dah hidup lbh sehat stlh nengok tmn yg kena kanker colon n sedang ‘menghitung hari’ hiks)…ย  Well, slh gw siy, telat mkn malem krn salah strategi…Mustinya mkn mlm dlu baru nonton, eh, kmaren ktmuan ma tmn lama jd lupa, slh strategi… blah3x…magh-lah gw

Wiken dah ngrasain gak gitu fit, wlpn gak kliatan diluaran…scr saban hr gw smangad 45 trs… Senin, ngantor as usual. Tp mlmnya demam tambah gak keruan…luar hangat-panas tp gw merasakan dingin…ย  Hhh, bsk ke klinik kntor ahh…

Selasa curhat ke mba dokter…Nha, divonis (90%) tipus… Tp pastiin dlu pke tes darah ya… “moga2 aja sih ngga kena tipus ya”…Widal tes-lah gw ke RS. Hasilnya negatif. Alhamdulillah…Balik kantor… lage bwt nyerahin surat dr lab bwt dokter…gw dah letoy bgt…Pgn ngambruk dmn aja la
h… Dokter msh nunjukin ekspresi khawatir, kondisi gw berkembang ke arah yg gak diinginkan, jd gw diwanti2 bwt ngabisin antibiotik n n obat2 yg dah dia kasih… (Gw musti browsing bnyk soal tipus!!)

Sampe lantai 7, atasan gw minta gw ke SDM blah3x… Gak enyak dah ninggalin tugas nyaris seharian tadi, gw dg semangad 45 pergi ke kantorย  baru
t4 SDM bermarkas… Jarak tempuhnya…buset… dr lante 7 gedung Umar, musti trn dlu ke lante 2, jln2 di gedung arsip, naek ke lt.3 gedung arsip…jalan2 di jembatan layang ke gedung baru (mall), trs naek lagi pke lift ke lt.4… Perjalanan itu gw tempuh 4x (coz sorenya musti balikin lg DP3 ke SDM)… balik lg sampe lt.7…gw dah pengen ngesot aja… hiks…

Hari ni gw ga ngantor, tp pikiran ttp aja disono, coz balik2 diksh bekal LHP bwt dijadiin “bacaan ringan”๐Ÿ˜€ tebal, cuman separonya buku TOEFL karya Baron…sett dah… ganjel pintu kale…๐Ÿ˜€

Mba dokternya payah juga, ngasi ket dokter, diijinkan istirahat 2 hari…tp tanggalnya 10 & 11… hiks…gw jg gak teliti siy kmaren… so, gw cm bisa istirahat 1 hr ini…hiks…

Plan for today, ke RS Mintoharjo lg…tp sebaiknya gw tunggu perkembangan dlm 1 minggu niy deh… Widal tes lg next week… Siklus tipus bgeto, yg gw baca2 dr hsl browsing barusan… Dokter yg kmaren gak ceritain banyak hal ttg tipus sih…

banyak hal msh kudu gw beresin nih…sakit bukan halangan! Hopefully gw gak kena tipus or sakit2 yg laen. Hopefully apa yg gw rasakan ni cpt berakhir dg kesembuhan total. AMIN.

3 Tanggapan

  1. Sgitu parahna y krj d BPK?? Mdh2n mbak cpt baikan n sakitna ga dtg2 lg..

    Bukan salah BPK.. salah gw gak pandai manage wkt… Wiken hrsnya pd istirahat, gw klayaban trs menggilir tmn2 lama yg udh dluan jd penduduk Jkt.. kkk๐Ÿ˜€ Butuh manajer artez niy.. kbanyakan jumpa fans siy…

    Tambahan lg, gw dsini jd anak kos, tiap hr jajan diluaran.. pgn masak sndiri, kgk blh bwa ricecooker dikosan.. klo masak manual/tradisional mah, eyang kos bolehin pake dapurnya mlh.. Pgn bgt masak sndri.. tp kseringan dah males klo mw masuk dapur.. Maunya terima beres gto..

    Yah.. sementara nie gw psn cateringan yg direkomendasikan eyang kos.. mahalan dikit GPP lah, demi kesehatan.. Bsk klo gw bs dpt kosan yg lbh OKs dg kebutuhan gw, gw mw ‘terjun’ ke dapur.. lbih sehat n mengasah kreativitas he3..

    Thanks bgt ya doanya..๐Ÿ™‚

  2. mbak la terus diapai tu tipesnya
    ni aq juga diklaim dkter kena tipes nichhh
    padahal aktivitas qu gyla gylaan masa kudu tak tgalinn smua

    hmm… Alhamdulillah aq dlu cpt sembuhnya sih.. krn bener2 jaga pola makan.. Aq menghindari jajan diluaran.. akhirnya pesen catering teyus.. harus mau berkorban dikit lebih lah.. yg penting asupan makanan kita sehat.. Tyuss ttg istirahat.. ya mank paling manjur gitu.. kudu banyakin istirahat dr kegiatan fisik maupun pikiran..
    Aktivitas gila2an.. klo dituruti terus gak bakal ada habisnya say.. yg ada makin nambah suibuxx… so, terserah, itu pilihan kamu.. maw beratin kesehatan ato yg lain…๐Ÿ˜‰
    Mg2 cpt sembuh yup..

  3. syukur dech kalau udach sembuh..:)
    jadi semua’a senang ngedengar’a juga…

Tinggalkan Balasan

