HARI BAHAGIA bwt BUNDA

Mw crita niy, basi dikit GPP dh… blom genap sebulan kok😀 khekhekhe… Syahdan, pada hari Sabtu, 14 Juni 2008 segenap keluarga MissKey sedang dilanda gundah gulana… lantarannya, hari tsb si bungsu (ade’ MissKey) sebagaimana diketahui bersama, tengah menanti2kan kabar kelulusannya…

Pagi itu muka ade’nya pucet lantaran kurang tidur, stress menantikan nasib dia ke depan yang bakalan ditentukan oleh kabar hari ini… Kesian juga siy ngliatnya. Jaman kakak2nya dlu perasaan ngga gitu2 amit…

Suara Paling Merdu Hari Itu

Daripada ikutan stres, MissKey pilih ngungsi ke rumah pak dhe. Tapi baru sebentar dia keluar rumah, Nyokap udah meneriakkan namanya, “Niek…!!” (nick name di rumah, Danie). “Yaaaa!!”. Nyokap manggil2 lage, hmm… “I’m coming… I’m coming…!!” tergopoh2 dia pulang kembali ke rumah.

Nyokap ngasi kode ada tlp. Dari sapa? “Krisna ya? kakak tingkatmu yang ikutan BPK ntu?” ooh… Bentar kemudian dari speaker HP, “Aluu?” “Kundri, ni Krisna… (suaranya semangat ’45 gto) Temenku bilang BPK dah kluar pengumuman finalnya…” “Masa seh?” “Iya, blah3X… kamu tengokin web ya… Aq lagi buru2 mw ke kantor ney…” “Ocre”.

Mandi bebek, kilat khusus… eh, sms masuk… Krisna, “Selamat kundri. Kita diterima di BPK. Aq mampir warnet sbentar. Biarin telat. Ha3x…” 😀 Gw bales sambil cengar-cengir, kebayang dia n tmn2 yang lagi pada uforia juga hari ini karena namanya dinyatakan lo2s wcr final BPK… Gw sndiri? Prasaan kok hambar yah, biasa bgt gto… blm liat langsung nama gw se… Cuma, demi melihat binar2 bahagia di mata bunda, gw pasang act hepi 🙂

Tes Kesabaran

Several minutes later. Sms lage, dari Aji, “Udah ada pengumuman BPK 🙂” “Yup. Congrat 4 us J aq juga lagi ngeNet nie” “🙂”… Padahal gw blom liat nama gw ne, kompi yang gw pake di warnet kok ya ndilalahnya (Jawa: unfortunately) ga bisa baca PDF… *dzieghh* Complain ma penjaganya, he said, “wah, kompi yang ntu emg abis diprogram ulang, n blom katam prosesnya mba’… Gara2 byar-pet PLN kmaren2 ntu mba’…” …halah, PLN oh PLN… *manyun pose*

Sabarr… namanya jg ngecer, gto konsekuensinya 😦 Bsok2 pasang speedy dhewe makanya, biar bisa OL dimanapun, he3… Yadah, kpaksa dicopy flashdisk doang. FS n ngladeni YMan tmn2 kampus sbentar… jawab sms n juga tlp dari kakak2 yang dah kburu nylametin… hhhmmm gregetan dh! Gw ybs blom sempet liat nama gw sndiri terpampang di www.cpns.bpk.go.id …Cabut dari Klik-net.

Sampe rumah langsung buka kompi n baca pengumumannya. Baru deh PDF-nya bisa kebaca. Nyokap yang nungguin dengan harap2-tapi ngga pake cemas (coz udah dapat bocoran Krisna tadi)… berseru, “Tu… namamu beneran ada!” “…hya eyalah, masa ya iya dunk… Mulan aja Jameela, bukan Jamil-dunk… Nidji juga Biarlah, bukan Biar-dunk…” 😀

Denger jawaban gw, nyokap langsung meluk2 gw kyk anak kcil… “anak2 sekarang klo jawab tambah kreatif yak…” heheh… “Sujud syukur dunk, masa gto aja musti diingetin!” Ups, sampe lupa… gw sujud, tp di belakang gw, nyokap ikutan baca bacaan sujud syukur lebih kenceng ketimbang gw… kkkk😀

I’m Happy 4 U, mommy

Hari ni hari bahagia bwt bunda (babe sok cool bgt se, klo ibu2 kan biasanya prasaannya lbih dalem) kami… Ternyata ade’ gw lu2s SMUnya (apa juga gw bilang… ditinggal tidur ajah pengumuman bgituan… klo nilainya, yah, sabar aja ngliat hasilnya yak, kkk). Baru semalem kakak pertama tlp klo dia dah kelarin tesisnya, n awal Juli dah bisa pendadaran di UI Depok. Dramaturgi wakil2 rakyat di Senayan sono topiknya… ambil wilayah penelitian yang udah dikuasai, he2, cerdik. Nha, kakak kedua, seminggu lalu resmi diterima bwt lanjutin kuliahnya lage… kpn lage mw lanjut S2, mumpung atasan yang sekarang lage support…

Alhamdulillah, penantian yang sekian lama+doa+ikhtiar tiada henti, akhirnya membuahkan kebahagiaan… Bunda menangis haru hari itu, tapi kami tahu, itu tangisan bahagia… 😉

Ar Rahmaan 13

Gw akui sekarang, gw bahagia, tapi bwt bunda… coz, perasaan gw masih ttp biasa2 saja sesungguhnya… Bundalah pejuang yang sejatinya… Bagaimana beliau menengahi perselisihan keluarga, wkt gw ngeyel mw lanjut S2 demi ngejar cita2 jd dosen… Kakak gw yang ngotot ngga ridlo klo gw kuliah S2 masih ngemis ortu… wong kakak pertama aja kuliah lage dengan kemampuan sendiri. “Gw kan pake beasiswa kak”… “iya, tp idup sehari2 n kos2an ga ditanggung beasiswa, tp msh dari ortu juga kan?”… Blah3X… Gw emang ga bisa bertahan idup dari gaji jd asisten doank yang *tiit… sensor* Tapi knp mereka ngga’ ngasi’ kepercayan bahwa gw kelak akan bisa survive?!!

…Kakak2 emg lebih keras dari ortu, tp gw hargai prinsipnya… dalam hati gw bilang, “OK, someday gw buktiin!” Dalam hati, gw rela ngalah demi bunda, gw ga mau bunda yang disalah2in terlalu pilih kasih, mbedain perlakuan… apa babe doank ga cukup jd pembela gw? Blah3X… Ditengah ceramah panjang lebar-nya tentang “kebimbangan eksistensial” gw (pinjem istilah dia)… Kakak pertama pernah memberikan kata2 wasiat… “Ada t4 kuliah yang lebih menarik n challenging say, selamat datang di kuliah kehidupan…”

Well now, gw LEGA… itu kata yang paling pas bwt menggambarkan perasaan gw wkt ngeliat sndiri hasil pengumuman BPK ntu… Perjalanan yang cukup lamaaaa… jatuh-bangun gw meniti kehidupan nyata sekeluarnya dari dunia kampus… Dah brp banyak perusahaan gw lamar? Tes2 kerja? Awal tahun 2008 gw pernah bilang sm sobat gw klo semangat & kesabaran gw udah terjun bebas mendekati limit… n kata dia… Allah Maha Bertata… Kamu pasti akan dapet ganti yang setara atw bahkan lebih baik lagi dari Allah…

Pada hari pengumuman ketrima di BPK ntu, ucapan dia baru bisa gw resapi maknanya… banget, bangeet… Fabiayyi aalaa i rabbikumaa tukadzdzibaan… ?? (dan nikmat Tuhanmu yang manakah yang kamu dustakan)… 🙂

2 Tanggapan

  1. aduh nuk…..
    ak terGARU beud…!!!
    iah, ya.. klo ingat hri2 ntu. ak ingat beud, betapa senangNa keluarga kita wkt ntu…
    sptNa g’ nyata…. pa lg mamy wkt ntu,,,,, pek kluarin air mata “i’uk kelar S-2 Anthro UI+dikau dTrima dBPK+ak Lulus UAN+Eng dTrima S-2 UNY” ah…. serasa nikmat dr ALLAH yg bener2 nyata n’ mutlak adaNya…
    tp, dbalik ntu…. ak agk kcewa!!! dikau bilang, cpek ya krja dBPK (libur cm sebentar)…????
    tyuz,ak bilang pa mau nunggu (Nganggur2 kya’ dlu…..!!!) he,,,,, (nah,klo ak ingat2 ttg ntu dikau marah ta,,,!!!??? iah ga’?)….
    tp, moga sklrg dikau tambah dewasa yah…..!!!
    ingat restu orang tua, restu Allah jg…!!!
    n sayang adik adalah kunci dimana kau akan bahagia selalu….!!!! (b’cnda…,,,,,,,,,,,,,,,,)
    met mlm………. (MIMPI Indah yah…!!!)

    halah, ngomongin dewasa… ‘ada udang di balik bakwan’…
    tendensius nian kau dek he3x…
    Iya iya… manusia emg suka krg b’syukur… mm blg, ‘yg ngantri msk BPK tu 60.000 org psti dg senang hati mw gantiin kmu’…🙂 Tak usah la yaw… Ane dh coba ambil hikmahnya kok… Doakan aj ga lama lg bisa lanjut study abroad y dek…

  2. kebahagiaan
    bunda adalah paling penting
    dari pada kebahagiaan ku,,,
    tuhan akan memberikan yang terbaik untuk umatnya…:)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: