Pemberkasan BPK

Dear Dy,

Syukur Alhamdulillah… finally dapet kerjaan (yg sesuai ma kepribadian)… ane dah gak mau lirik2 yg laen dah…

Yogyakarta, 24 Juni 2008

skedulnya pemberkasan di BPK Jogja. Setelah ribet2 nglengkapi berkas2 SKCK, Kartu kuning, bebas narkoba, ket sehat, dll…. akhirnya usai sudah segala keribetan itu. fuih. Selesai kah sudah perjuangan sampai di sindang? NO, Not Yet…

Bo’… kite2 musti melewati serangkaian diklat dlu… skedulnya :

1. Diklat prajab  (14 hari) terhitung 14 Juli 2008

2. Diklat orientasi n ke-BPK-an (4 hari).

feeling gue bilang, ni saatnya buat perpeloncoan deh kayaknya… Apa BPK ada tradisi SAMAPTA jg ? emang BPK msh ada sodaraan ma militer yaks ? wah, ga tau deh ntar… hadapi aja lah dg tabah… gue yakin bisa! Masa’ perjuangan 7 bulan mw dilewatin begitu ajah ?! Oh, No!!

Tabah deh, dlu jaman hi-skul kan gue dah pernah ngalami pergaulan dg org2 militer di Saka Bhayangkara… pada dasarnya sih tujuan kegiatan2 spt itu baik… cuman… di BPK jgn terlalu militer deh moga2… apa juga relevansinya ma kerjaan ntar di BPK yaks??

3. Diklat Auditor Ahli

– dr background Akuntansi (64 hari)

– dr non-Akuntansi (95 hari)

4. Diklat teknis keuangan pemerintah pusat (5 hari) or pengelolaan keuangan daerah (5 hari)

dari situ baru ketahuan arah ke depannya kite2 mw dpt penempatan dimana…. moga2 aja gue still in Jogja… watta lovely place… Jakarta ? gue dah ngrasain setahunan di Jakarta… kurang greget dg kehidupan disana… gue kerja bukan semata2 kerja kejar setoran… tp juga butuh sosialisasi ma sesama, butuh akrab ma tetangga… n itu gak gue dapetin selama di Jkt… Ga tau org laen yaks… buat gue sih begetow

Syukur deh, dari surat yg gue terima, gue dapet jatah diklatnya di Jogja… he3, tanah air kedua….🙂

Well, pegimane ntar diklat2nya yaks? bsok2 gue critain deh…

gimane jg critanya bisa nyantol di BPK… juga kpn2 aje gue paparken atu2…. detail2 n bocoran2 tesnya (jaman gue) kmaren…

Satu Tanggapan

  1. di tunggu ceritanya yach..:)

Tinggalkan Balasan

