Yummy… Brownies Kukus

Cokelat… baru denger aja dah bikin mataku berbinar2 & mulut ’nyaris’ ngiler… kebayang enaknya di mulut… *mmm yummy*… Lupalah segala masalah kehidupan (sementara, he3, kan sifatnya membantu relaksasi…) & lupalah pula side effect-nya… yang bikin lengket gigi-geligi lah… (kan bisa gosok gigi hbs makan), ndut lah… (eeh, bukan salah coklatnya kan… salah gulanya, kebanyakan dicampurin ke cokelat so bikin kalorinya jadi tinggi…), etc… *whateva*

 

Dibikin olahan segala macem, hayuuu’… pokona ”mak nyus” deh… Yang mw aq sharing kali ni adalah resep kue brownies… ada beberapa versi sebenernya siy, tapi masalah rasa… pada dasarnya samma, yup, cokelat lah… he3… Tapi klo dicermati, beda resep jelas beda rasanya… beda yang bikin, beda pula rasanya…

 

Hhh, aq kasih yang 2 ni aja yang udah aq cobain sendiri… hasilnya… mayan… Klo ditanya, jujur aq lebih suka resep yang kedua deh… Tapi, ga tau deh lidah org lain… coba aja dlu yah… Met bereksperimen! *tring*

 

 

BROWNIES KUKUS (1)
Sumber : milis Dapur Bunda

Bahan :
200 gram tepung terigu
400 gram gula halus
8 butir telur
200 ml minyak goreng kalau mau lebih lembab bisa ditambah jadi 300 ml.
60 gr cokelat bubuk
1/2 sdt vanili
1 sdm baking powder
1/2 sdt garam
meisjes/ choc chip secukupnya

Cara membuat :
1. Ayak tepung terigu, cokelat bubuk dan baking powder sisihkan.
2. Kocok telur dan gula sampai larut, masukkan bahan kering aduk rata, tambahkan vanili dan garam, terakhir masukkan minyak goreng,
3 Aduk rata, bagi menjadi 2 adonan.
4 Masukkan dalam loyang ukuran 24 cm yang telah dioles margarin tipis dan dialasi kertas roti.
5 Masukan adonan pertama, kukus selama 15 menit dengan api sedang, setelah permukaan kering taburi dengan meisjes,
6 Masukkan adonan kedua, kukus +/- 20 menit.
7 Angkat. Dinginkan.

Tips.
– Kukusan sudah di panaskan terlebih dahulu smp airnya mendidih.
– Tutup kukusan di lapisi dengan serbet.
– Kukus dengan api sedang.

 

 

BROWNIES KUKUS (2)

sumber : Aroma

Bahan :
5 Butir telur
175 gram Gula pasir
1 sdt Cake Emulsifier
75 gram Tepung Terigu
40 gram Cokelat Bubuk
100 gram Margarine, lelehkan
1 sdt essens rum
Hiasan cokelat masak dan ceri merah

Cara Membuat :

Siapkan loyang seti empat ukuran 20 cm, olesi dengan margarine dan taburi tepung terigu dan dandang untuk mengukus.
Kocok telur bersama gula pasir dan cake emulsifier hingga mengembang dan lembut, kocok selama 7 menit.
Masukkan tepung terigu dan cokelat bubuk, aduk rata, tambahkan margarine leleh dan essens rum aduk rata.
Tuangkan kedalam loyang dan kukus selama 15 menit, angkat.
Hias dengan cokelat masak, sajikan.

 

 

……gimana??? Ada yang dah nyoba? Enakan yang mana? Kakaku bilang, enakan yang rasa ‘Kari’… *gubrak* ….wats the makzud……..

 

Lokh?! Kari?? Jelas2 bikin cokelat, kok rasa kari?? ……eeeh, dia jawab nyante, “Iya, rasa KARI… Kari mangan… kkkk…” (bhs.Jawa, artinya “tinggal makan”)… Yee, dah tinggal makan, ga ikut ngolah, pa lage grateeez… Semua juga mau getow kale’… *Dzieghhhh*

 

Satu Tanggapan

  1. aku ingin coba bikin cuman bahannya
    belumpunya..
    he”…

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: