Lingsir Wengi

Lingsir Wengi

 

Lingir wengi

Sepi durung bisa nendra

Kagoda mring wewayang kan ngreridu ati

 

Kawitane mung sembrono njur kulina

Ra ngira yen bakal nuwuhke tresno

 

Nanging duh tibane

Aku dhewe kang newahi

Nandang bronto kadung lara

Sambat sambat sapa

 

Rina wengi sing tak puji aja lali

Janjine muga bisa tak ugemi

About these ads

19 Tanggapan

  1. ki lirik lagu yah

  2. yo-i Bro…

  3. punya partiture nya g’?

  4. makna/arti tembang/lagu tsb itu apa…..terimakasih

  5. dearest miss key,

    i love this song…
    jan..mak nyuss tenan…
    thanks yah.. buat teks nya…

    have a great day.. ^_^

  6. lagunya bikin merem melek… keren itu bro….

  7. I like that

  8. artinya apa? kasih tau dunk?

  9. seneng aku ngrungokno lagu iki, gae lier lier. seng nyanyi suorone yo jozz pisan. mantebbb…..

  10. sebagai orang jawa wajib tau loh lagu ini.. hehehehe, saya 21 tahun hidup di jawa, keturunan jawa asli baru suka lagu ini. hehe.. isiinn aku

  11. Kalo bisa sekalian diberi arti dari lagu itu dalam bahasa indonesia sekalian dengan isi dari lagu ini menceritakan apa?
    siapa tau ada orang luar jawa yang tidak mengerti basa jawadan suka dengan lagu itu .

  12. Terjemahin dong

  13. saya sebagai orang jawa asli, keturunan jawa asli, sangat menyukai lagu ini, dan jujur saja kalo disuruh ngartiin/neterjemahin ane ga bisa…
    intinya kira2 lagu ini tentang seseorang yang menyesal melakukan sesuatu hal yang pada awalnya hanya tergoda untuk nyoba2 kemudian ketagihan.

    Sekilas lagu ini tentang cinta, seseorang yang pada awalnya cuma coba2 mendekati lawan jenis kemudian jatuh cinta dan akhirnya menyesal karena disakiti, pada saat yang sama dia merindukan orang lain yang benar2 dicintai

    Tapi saya menangkapnya sebagai artian yang lebih universal, yaitu menyesali atas perbuatan yang pada awalnya hanya coba2 dan membuat ketagihan, misal ngedrug, free sex, dll.

    Dan konon katanya lagu ini mengandung sejarah yang cukup mistis…
    Konon katanya lho ya, aq yo ra weruh…heheehe

  14. setelah sempat searching, ternyata Lingsir Wengi yang menjadi OST salah satu film horor Indonesia dengan Lingsir Wengi yang ini berbeda sama sekali. Pantesan teman-teman saya bilang Lingsir Wengi itu kesannya mistis, padahal setahu saya lagu Lingsir Wengi ini lagu yang enak, apalagi yang versinya Didi Kempot..

  15. kata-katanya pakai bahasa jawa yach,,,
    gak ngerti apa arti dari kata-kata tersebut,,,
    kasi tahu donx
    apa artinya..!!!:)

  16. Kira” begini terjemahannya:

    – Menjelang Malam –

    Menjelang malam
    Sepi belum bisa tertidur
    Terganggu oleh bayangan yang membuat hati rindu

    Awalnya hanya main-main, lalu terbiasa
    Tidak mengira kalau akan menumbuhkan cinta

    Namun kok jatuhnya,
    Aku sendiri yang kesusahan
    Jatuh cinta terlanjur sakit
    Mengeluh pada siapa

    Saat malam, yang kupuji jangan lupa
    Janjinya semoga bisa kupegang
    ——————————————–
    Kira-kira begitu masbro dan mbaksis artinya :D

  17. tp baca pke bhs indo sama bhs jawa kyknya ‘rosone’ beda ya? :)

  18. matebb… lagu pass buat para petarung malam yg merindu bulan..
    tengs.. jeng !!!!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

%d bloggers like this: